Serba-serbi
Kegiatan
TRAINING DAN ORIENTASI PENEGAKAN KAWASAN TANPA ROKOK UNTUK PROFESI KESEHATAN DAN STAF KESEHATAN DI KABUPATEN BOGOR
TRAINING DAN ORIENTASI PENEGAKAN KAWASAN TANPA ROKOK
UNTUK PROFESI KESEHATAN DAN STAF KESEHATAN DI KABUPATEN BOGOR

Kabupataen Bogor telah menerbitkan kebijakan Kawasan Tanpa Rokok melalui Peraturan Bupati No. 54 Tahun 2012 Tentang Kawasana Tanpa Rokok ( KTR ). Kebijakan ini tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari masyarakat itu sendiri. KTR di Kabupaten Bogor  sudah melalui di tegakkan dengan di keluarkannya surat edaran Bupati Bogor Nomor : 441/677 - org  tentang Implementasi KTR yang berisi agar semua instansi / lembaga mengimplementasikan Perbup KTR di lingkungan masing – masing.
Selasa 28 Januari 2014 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor di laksanakan pertemuan Training dan Sosialisasi Penegakan KTR untuk profesi kesehatan dan Staf kesehatan. Pertemuan ini di laksanakan atas kerjasama Dinkes dan No Tobacco Community ( NOTC) untuk mendukung Implementasi KTR di Kabupaten Bogor sebagai narasumber terdiri dari Ketua LSM NOTC Bapak H. Acep Suhaemi, dr, Adelia Rahmi, Mars, Kepala Puskesmas Mekarwangi Kota Bogor, Bapak Adi Mulyadi, SH, MH, bagian Hukum & UU Setda Kabupaten Bogor dan Kabid Promosi & SDK Ir. Sri Basuki Dwi Lestari, MKM.
Pertemuan tersebut bertujuan Membangun kapasitas petugas pengawas Perbup KTR, memberikan pengetahuan mengenai penegakan Perbup KTR Kabuapten Bogor, membentuk  TIM pengawasan Perbup KTR  di lembaga Kesehatan.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dr. Hj. Camalia W. Sumaryana, MKM dalam arahannya menghimbau kepada seluruh peserta ( koordinator Promkes UPT) untuk terus menerus menyampaikan informasi tentang KTR dan BPJS kepada masyarakat.
Di akhir pertemuan seluruh peserta harus menandatangani sebagai bukti kesanggupan mendukung KTR di Kabupaten Bogor.


Print Share :
...